Selasa, Desember 04, 2007

ATM BNI

Sore ini aku berniat untuk mengambil ATM BNI yang memang kebetulan berada satu gedung dengan kantorku di wisma mitra sunter.
Alasan utama kenapa aku buka rekening di BNI adalah karena kantornya yang dekat, tinggal turun dari lift/ tangga,sehingga kalo ada urusan apa2 enak.. tinggal turun, kemudian ada ATM 24 jamnya, trus yang pasti berbasis syariah...

aku memang telah membuka rekening BNI syariah sekitar 2 bulan yang lalu. Dan waktu itu setelah proses administrasi selesai si mbak berkaca mata yang aku temui sebut aja namanya Agustin menjanjikan jika ATM akan selesai dalam 1 atau 2 minggu.
sekarang udah 2 bulan....pasti dah kelar...!!!
kemudian dengan penuh keyakinan aku turun dari lt.2 (pake lift lho..) ke lt. dasar dimana kantor BNI tersebut beroperasi dan langsung masuk dan bertemu lagi2 sama si mbak Agustin ini...

Aku : " Sore mbak'
Agus: " Sore pak, silakan ada yang bisa di bantu..?"
Aku : "Saya mau ambil ATM mbak..
Agus: Bisa lihat buku tabungan dan KTP-nya pak...?
Aku : O.. bisa... nih..

kemudian si Mbak mulai mencocokkan data dengan komputer sambil membuka buku catatan yang ada disamping meja. sepintas ada wajah kebingungan terlihat...
Agus: "Sebentar ya pak saya coba cek ke kantor Kramat dulu...
Wahhh aku mulai curiga... sepertinya si ATM belum kelar nih..sepintas aku dengar percakapan mereka dan terdengar kalo ternyata ATMnya masih teringgal di kantor kramat sana...

Agus: " Maaf Pak, kartunya masih di Kramat belum dikirim..
Aku : " Koq bisa...? kan sudah 2 bulan yang lalu, berarti punya saya gak diurusin donk..
Agus: " Iya Pak maaf, kalo syariah memang agak berbeda dengan yang biasa, prosesnya agak lama bisa sampai 2 minggu-an...

hee...he...jawaban yang aneh... emank apa bedanya konvensional dan syariah dalam urusan cetak mencetak kartu dan lagian ini kan 'dah 2 bulan...

Aku: " memangnya dari kantor sini sendiri gak ada yang recheck mengenai status aplikasi dari nasabah..
Agus: "enggak Pak, kita cuma nunggu dari kantor di kramat, dan biasanya kalo sudah lebih dari 3 bulan gak diambil, baru kita hubungi nasabah yang bersangkutan...
aku: #@$%^&*((+_)(*&%^$#> wahh tambah gak nyambung..

sambil mencoba tetap sabar aku coba menahan esmosi dan kekesalan akibat pelayanan yang nggak bermutu ini...


Aku: " trus gimana mbak...?
Agus: "kemungkinan kartunya akan datang besok Pak, atau bisa saya minta nomor telepon bapak, supaya bisa saya hubungi jika kartunya sudah selesai..

Wah...gimana nih BNI..? katanya unggul dalam layanan...
cape dehh......

Tidak ada komentar: